SOSIALISASI PENGISIAN DATA PADA APLIKASI SIMPAS OLEH BAPPEDALITBANG KABUPATEN PASER

Sekretaeis Kecamatan, Eko Arisyandi, hadiri Sosialisasi Pengisian Data Pada Aplikasi Simpas oleh Bappedalitbang Kab. Paser (31/1/24).tes

SOSIALISASI PENGISIAN DATA PADA APLIKASI SIMPAS OLEH BAPPEDALITBANG KABUPATEN PASER

Dalam rangka meningkatkan keterisian data pada aplikasi SIMPAS, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Paser melaksanakan kegiatan sosialisasi pengisian data pada aplikasi SIMPAS. Aplikasi ini merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menghimpun data yang ada pada dokumen perencanaan perangkat daerah (dokumen rencana strategis), dan untuk memudahkan dalam proses penyusunan dokumen evaluasi.

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang rapat Simpepeda pada Kantor Bappedalitbang pada hari Rabu, (31/1/24), yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Kuaro, Bapak Eko Arisyandi. Pada kegiatan tersebut dibahas hal-hal teknis yang berkaitan dengan pengisian data pada aplikasi SIMPAS, dimana data yang diisi harus didasarkan pada dokumen renstra perangkat daerah.

Hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Andi Wardana, pranata komputer ahli muda pada Bappedalitbang. Beliau memaparkan teknik pengisian data, yang dimulai pada pengisian tujuan, sasaran, indikator, sasaran program, sasaran kegiatan, tagging prioritas daerah, tagging pejabat pelaksana kegiatan, hingga pada output berupa cetak dokumen perjanjian kinerja melalui aplikasi, setelah seluruh tahapan dan data diisi dengan lengkap.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Kuaro menyampaikan beberapa hal terkait dengan pemilihan metode penghitungan indikator yang harus memperhatikan karakteristik indikator tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat dilakukan evaluasi pada setiap akhir periode pelaksanaan rencana tahunan.

Kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 13.40 WITA, dan diakhir dengan kesepakatan terkait dengan waktu penyelesaian pengisian seluruh data pada aplikasi SIMPAS tersebut, yaitu pada pertengahan bulan Februari 2024. Untuk itu, diharapkan seluruh perangkat daerah melalui bagi perencanaan di masing-masing perangkat daerah dapat segera melakukan pengisian data secara lengkap, agar memudahkan dalam proses selanjutnya.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/