KECAMATAN KUARO PARTISIPASI AKTIF DUKUNG PENGENDALIAN INFLASI DAERAH, FASILITAS SOSIALISASI PASAR MURAH

Kecamatan Kuaro pertisipsi aktif dukung pengendalian inflasi daerah fasilitasi sosialisasi pasar murah (2/2/24).tes

KECAMATAN KUARO PARTISIPASI AKTIF DUKUNG PENGENDALIAN INFLASI DAERAH, FASILITAS SOSIALISASI PASAR MURAH

Jumat (2/2/24) bertempat di Hotel Jatra Balikpapan dilaksanakan Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan terkait Kerja Sama Dalam Rangka Pengembangan Ekonomi Dan Keuangan di Kabupaten Paser. Pertemuan ini juga sekaligus dirangkai dengan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser.

Bupati Paser dalam sambutan yang di bacakan oleh Asisten Umum menjelaskan pemberlakuan desentralisasi dan pemerataan pembangunan oleh pemerintah pusat, memang menuntut kita untuk membangun pemerintahan daerah yang mandiri dan berdaya saing. Apalagi pada tahun 2024 ini, Kalimantan Timur akan kedatangan hampir 17 ribu ASN, TNI dan POLRI ke IKN. Belum lagi masuknya SDM
dari sektor swasta dan lainnya.

Sebagai mitra strategis IKN (Ibu Kota Nusantara), tentu kami tidak ingin menjadi penonton saja, namun menyambut baik dan harus dapat berkontribusi aktif. Kabupaten Paser harus siap dan matang dalam semua bidang terutama ketersediaan pangan guna menopang dan menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan di Kabupaten Paser dan semoga ke depan dapat menopang daerah di sekitar Kabupaten Paser, terutama IKN.

Alhamdulillah, adanya reward atas keberhasilan penanganan inflasi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia tahun lalu menjadi cambuk penyemangat kami terutama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)
Kabupaten Paser untuk terus berupaya lebik baik lagi. Tentu ini juga diperoleh berkat adanya dukungan dari Bank Indonesia. Beberapa kali kita berkolaborasi melalui Gerakan pangan murah.

Camat Kuaro Finandar Astaman yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan Kecamatan Kuaro akan menggambil peran aktif dalam penggendalian inflasi daerah ini mulai dari memberikan laporan data harga pangan "selain itu kami juga mendukung dalam bentuk mensosialisasikan secara aktif tentang pelaksanaan pangan murah kepada masyarakat, salah satunya yang dilaksanakan pada hari ini di halaman kantor Kelurahan Kuaro" Jelas Camat yang belum genap 1 bulan menjabat ini.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/