ERINGATI ISRA MI'RAJ, SEKCAM HIMBAU MASYARAKAT BANGUN KERUKUNAN DAN TOLERANSI

Sekretaris Kecamatan, Eko Arisyandi, hadiri peringatan isra dan mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pengurus Masjid Besar Al-Jihad Kecamatan Kuaro (30/1/24).tes

ERINGATI ISRA MI'RAJ, SEKCAM HIMBAU MASYARAKAT BANGUN KERUKUNAN DAN TOLERANSI

Pada momentum peringatan isra dan mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pengurus Masjid Besar Al-Jihad Kecamatan Kuaro pada hari Selasa, 30 Januari 2024 Camat Kuaro yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Bapak Eko Arisyandi menyampaikan sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Kuaro, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan jamaah dari seluruh Kecamatan Kuaro, Sekcam menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan himbauan untuk membangun kebersamaan, kerukunan, dan toleransi sebagai upaya bersama dalam membangun Kabupaten Paser. Hal ini mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi yang akan dilangsungkan pada bulan Februari, sehingga kondusifitas daerah perlu menjadi perhatian bagi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

Kegiatan yang diisi oleh penceramah yaitu Ustadz H. Ahmad Zaruqi, S.H.I yang berasal dari Banjarbaru tersebut disampaikan tentang nikmat iman yang kuat, karena hanya dengan iman yang kuat manusia diberikan kemampuan untuk dapat mengikuti majelis-majelis ilmu. Selain itu, dari peristiwa Israel mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dapat diambil hikmah bahwa apabila Allah SWT berkehendak , maka tidak ada hal yang mustahil bagi Allah SWT. Untuk itu jamaah dihimbau agar selalu berupaya dalam mencari barokah, tidak hanya sekedar mencari rezeki semata.

Acara tabligh akbar dan ceramah agama tersebut selesai pada pukul 23.00 WITA dan diakhiri dengan pembacaan doa, dengan harapan jamaah yang hadir dapat mengambil manfaat dan pelajaran dari segala hal yang telah disampaikan.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment

https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/js/via-dana/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/